PRODUCTS

Ukiran Patung Badak Jawa (Javan Rhino Wooden Craft)

green fair products of ujungkulon
Salah satu produk penunjang jasa ekowisata berbasis masyarakat di Ujungkulon adalah patung Badak Jawa. Ukiran kayu miniatur Badak Jawa ini sejak semula telah difasilitasi pemasarannya oleh WWF Ujungkulon melalui program Rhino Carving.


Berbeda dari produk ukiran dari daerah lain, Patung Badak Ujungkulon dibuat dengan memanfaatkan kayu limbah, batang kayu sisa tebangan, dan sisa-sisa kayu yang tak terpakai lainnya. Para perajin Patung Badak yang kebanyakan adalah warga desa Ujung Jaya dan desa Tamanjaya ini mengukir kayu limbah menjadi cenderamata yang indah. Bermacam bentuk, motif dan ukuran patung badak mereka buat. Mulai dari yang terkecil untuk gantungan kunci sampai yang sebesar anak anjing. Ada yang bermotif polos, disemir kayu, vernish bahkan ada juga yang bermotif batik. Varian produk lainnya tidak hanya berbentuk patung badak, tetapi mereka improvisasikan antara lain berbentuk pembuka amplop, gantungan kunci, kotak kartu nama, gagang golok, asbak dan lain-lain.

Para perajin patung Badak Ujungkulon ini tergabung dalam Kelompok Perajin Patung Badak yang merupakan bagian dari KANGEN Ujungkulon. Sampai sejauh ini, patung badak dan berbagai variannya dijual kepada wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang langsung ke workshop perajin maupun melalui hotel-hotel yang menjadi mitra kami.
Bila  anda berminat untuk memesan patung Badak Jawa asli dari Ujungkulon silahkan anda memesannya secara langsung kepada ketua Kelompok Perajin Patung.

Protected by Copyscape Plagiarism Test


Jual water heater Wika
Jual water heater Ariston
Jual water heater Delizia
Jual water heater Gainsborough
Jual water heater Modena
Jual water heater Rinnai
Jual water heater Wasser
Jual water heater Paloma
Jual water heater Domo