20 Mei 2013

Pantai Pulau Panaitan

Pantai Pulau Panaitan
Pantai Pulau panaitan sangat bagus, hampir seluruh pantai ini di kelilingi oleh pasir putih yang halus dan lembut di kaki, airnya yang tenang dan bening sehingga sangat cocok untuk snorkling. Palau panaitan tidak besar sehingga dapat di jelajahi hanya dalam setengah hari, itupun dalam langkah santai. Bagi mereka yang suka berselancar, tempat ini memang tidak cocok, tetepi bagi mereka yang suka menikamati suasana panatai dan berenang pantai pulau panaitan sangat cocok, dan yang paling baiknya adalah jarak tempuh ke daerah ini tidak terlalu lama, sehingga tidak membutuhkan cost yang tinggi.

Pulau Panaitan adalah salah satu pulau yang harus anda kunjungi jika berkunjung ke Ujungkulon selain Pulau Peucang tentu saja. Di Kawasan ini terdapat Pantai yang sangat Indah, airnya yang putih dan pasir pantai yang memanjang sepanjang pantai, kawasan ini masih termasuk kawasan Ujungkulon, dan kalau Anda berkunjung ke Ujungkulon, rasanya tidak akan afdoll kalau tidak mengunjungi pantainya. Kawasan ini seakan-akan di Paketkan, seperti Wisata Alam dan hewan Liar di Taman Nasional Ujungkulon, Pantai yang Indah di bibir pantai pada pulau Peucang dan Panaitan.


Panaitan, adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat Laut Jawa, dekat Ujung Kulon. Antara Pulau Panaitan dan Pulau Jawa dibatasi oleh Selat Panaitan. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pulau Panaitan dan Hewab Liar

Bukit-bukit di Panaitan diselimuti oleh hutan dan berbagai macam hewan liar, seperti rusa, babi hutan, monyet, ular phyton dan burung-burung. Beberapa jenis buaya air tawar dan kadal raksasa juga bisa ditemui disini. Salah satu bukit tinggi dikenal sebagai Gunung Raksaa, dimana ditemui patung-patung Hindu purba di puncaknya.

Jika anda menyukai misteri atau hal-hal berbau misteri anda akan mengunjungi "pulau misteri" yakni Pulau Panaitan. Pulau Panaitan termasuk pulau besar dan berada di ujung barat Pulau Jawa. Misteri yang akan temukan di Pulau Panaitan diantaranya adalah seperti adanya lokomotif tua dan rel kereta api peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Hal misteri yang sangat menarik adalah terdapatnya patung Ganesha di puncak Gunung Raksa. Pulau Panaitan banyak dihiasi goa-goa besar berdiameter orang dewasa dan berisi sesuatu yang menarik untuk anda ketahui.

Pulau Panaitan dan Pantainya

Garis pantai Pulau Panaitan yang dihiasi dengan pantai pasir yang luas secara alami menciptakan beberapa lokasi wisata selam scuba untuk menikmati terumbu karang dan menciptakan gelombang ombak yang hebat untuk para peselancar. Salah satu tempat penyelaman yang terkenal di tempat ini adalah terumbu karang Batu Pitak dekat Legon Butun. Namun, karena kuatnya arus dan faktor-faktor alam lainnya, menyelam di sekitar Pulau Panaitan tidak direkomendasikan untuk penyelam pemula.

Bagaimana sejarah patung tersebut bisa sampai ke puncak Gunung? bagaimana sejarah dan apa misteri dibalik lokomotif tua? ada apa didalam goa-goa besar yang banyak terdapat di Pulau Panaitan? sangat menarik untuk anda temukan jawabannya di Pulau Panaitan yang konon pulau ini merupakan pecahan dari Pulau Sumatera.

Diolah dari : ujungkulontrekk

2 komentar:

Sabun Pemutih mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Rudi Lumban Gaol mengatakan...

Anda salah mengerti dan salah presepsi itu....

1. Ombak seperti itu masih biasa dan termasuk tenang...

2. Jarak dekat dong, jika di bandingkan dengan harus ke Bali.. (ini perbandingan dgn wisata pantai lainnya)

3. Blog ini adalah sebagai informasi/untuk mengajak orang2 berwisata di kawasan tersebutt(iklan) Masih untung masih saya lebih2kan sedikit, gmn klu saya tulis kayak iklan sampo dan deterjen??

Oiya, DPnya foto sendiri dong.... jgn asal masang foto orang

terima kasih atas kunjungannya