Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pulau Peucang dan Ujungkulon

Pulau Peucang
Pulau Peucang yang terletak di kawasan Taman Nasional Ujungkulon (TNUK), sudah lama terkenal akan ke Indahan alamnya, bahkan sejak jaman Penjajahan Belanda di Kawasan Hidia Belanda (Indonesia), kawasan ini sudah sering digunakan sebagai tempat wisata oleh para Noni-noni Belanda. Pantai Peucang yang Indah beserta Pasir putih yang menyusri bibir pantai seperti mengajak para wisatawan untuk bermain dan berlama-lama di kawasan tersebut. Di Kawasan Pulau Peucang terdapat banyak tempat wisata dan tempat untuk melakukan OUTBOND, dan yang paling penting adalah jaraknya yang tidak jauh dari Jakarta, hanya membutuhkan 3-4 jam. Di kawasan ini kita seakan-akan paket wisata yang komplit, wisata laut (pantai), menyelam, Naik Gunung, Hewan liar beserta Taman Nasional Ujungkulon (tempat penangkaran Badak Jawa)

Pulau Peucang dengan Pantainya Yang Indah

Bagian barat Pulau Jawa tak cuma punya sunset saja. Cobalah menyeberang lautan menuju Pulau Peucang di Taman Nasional Ujung Kulon. Walaupun paling barat, Pulau Peucang punya sunrise yang dahsyat.

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan perwakilan ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah yang tersisa dan terluas di Jawa Barat. Lokasi ini merupakan habitat yang ideal bagi kelangsungan hidup satwa langka badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan satwa langka lainnya.

Tak cuma itu, Ujung Kulon juga punya pesona lainnya. Di sini ada Pulau Peucang yang bisa Anda datangi dengan menyeberang kapal kecil. Tak seberapa lama melintasi laut yang indah, Pulau Peucang sudah tersaji di depan mata. Di pagi hari, pulau ini seakan membangunkan setiap traveler dari tidur dengan pesonanya. Cahayanya yang berwarna merah seakan mengajak kita untuk menikmati keindahan pulaunya.

Pulau Peucang dan Transportasi

Pulau Peucang berada di Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau Peucang hanya dapat dicapai lewat laut melalui dermaga penyebrangan dari Kecamatan Sumur yang berjarak 9 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi atau sewaan.

Apabila Anda menggunakan kendaraan sewaan dapat menggunakan bus dari Kalieders tujuan ke Labuan lalu menyewa mobil untuk menuju Dermaga Sumur.

Penyewaan perahu nelayan ke Pulau Peucang sekitar Rp1.500.000,00 hingga Rp2.000.000,00 dengan lama perjalanan sekitar 3-4 jam tergantung kondisi cuaca dan ombak.

Alternatif jalur transportasi lain adalah dari Pulau Umang ada resort komersil dengan fasilitas water sport.

diolah dari: Indonesian Travel

Posting Komentar untuk "Pulau Peucang dan Ujungkulon"