Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembangunan Jembatan Selat Sunda Di Undur Lagi

Pembangunan Jembatan selat Sunda yang menghubungkan P. Sumatera dan P. Jawa terlalu bertele-tele dan lama, seperti tarik menarik dan sepertinya muatan politisnya sangat kental. Bukankah sejak Mantan Presiden Soeharto hal ini sudah di wacanakan, tetapi sampai sekarang tidak ada realisasi. Pembangunan jembatan ini mutlak harus di lakukan untuk meningkatkan perekonomian dan mengurangi biaya pengiriman barang dari Jawa ke Sumatera dan sebaliknya, kalau hal ini masih di lama-lamakan tentu saja rakyatlah yang rugi, tingginya biaya kirim barang tentu saja berimbas terhadap tingginya harga barang, kepentingan hayalak ramai seperti ini masih saja di permainkan oleh Pemerintah dan DPR, sangat mengecewakan. Terlebih perdagangan Bebas Jaman Sekarang masa harga barang dari luar negeri lebih murah dari harga barang produksi dalam negeri, ini tanda-tanda negara gagal.


Jembatan Selat Sunda

Seperti di beritakan merdeka.com pembangunan jembatan selat sunda, Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menyatakan, pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) berpotensi mundur dari rencana awal yang akan groundbreaking di 2014. Sebab, studi kelayakan (feasibility study/FS) jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera tersebut membutuhkan waktu sekitar dua tahun.

Deputi Infrastruktur dan Perencanaan wilayah Kemenko Lucky Eko Wuryanto mengatakan, sampai saat ini belum ada arahan pasti dari Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa terkait biaya pembangunan JSS.

"Kalau menurut beliau kan tidak pakai APBN," ujar dia yang ditemui di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (12/4).

Menurut dia, groundbreaking JSS sulit dilakukan pada 2014. Padahal, Presiden SBY menargetkan JSS mulai dibangun tahun depan.

"Kalau melihat ini masih sulit ya di 2014,' tegas Lucky.

Dia menambahkan, study kelayakan butuh waktu yang tidak sebentar. "Ya butuh waktunya kan lama, FS kan lama, persisnya saya tidak tahu, waktu itu diminta dua tahun, baru 2015 itu paling cepat," katanya.

Diolah dari Merdeka.com

Posting Komentar untuk "Pembangunan Jembatan Selat Sunda Di Undur Lagi"