Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rute Perjalanan Wisata Ujungkulon

Berwisata ke Kawasan Taman Nasional Ujungkulon, Berikut ini adalah rute perjalanannya, penulis meng-asumsikan anda naik mobil pribadi dan tentu saja anda sudah menyiapkan segala sesuatu sebagai bekal dalam perjalanan anda, seperti obat-obatan, baju ganti, dan peralatan lainnya, dan yang tak kalah penting dari semuanya adalah Uang, uang yang cukup, tanpa uang, semuanya batal.

Kalau anda naik mobil pribadi, dari Jakarta Menuju Serang Asumsi waktu tidak lebih dari 2, (dengan catatan tidak macet), Selanjutnya dari Serang Menuju Pandeglang-Labuan biasanya tidak lebih dari 2 jam (dengan catatan tidak macet).


Alternatif lain adalah:
Dari Jakarta menuju cilegon via tol biasanya tidak lebih dari 3 jam (dengan catatan tidak macet), selanjutnya dari Cilegon ke labuan biasanya tidak lebih dari 1 1/2 Jam.

Kalau anda dari Bogor:
Bogor menuju Rangkasbitung selanjutnya ke Pandeglang sampai ke Labuan (5 jam, dengan catatan tidak macet).

Labuan - Sumur (2 jam), Sumur - Pulau Peucang (1 jam dengan kapal motor nelayan) atau Labuan - Pulau Peucang (4 jam dengan kapal motor nelayan).

Nah, Sebenarnya,
Sebelum tahun 2005, waktu tempuh dari Jakarta ke Cilegon cuma 2 Jam Via Toll, tetapi seperti yang sudah kita ketahui, kondisi jalan tol pun macet, bahkan terkadang macet parah.

Dalam perjalanan usahakan sesantainya saja, jangan buru-buru, utamakan selamat dan jangan buang sampah sembarangan, BUANGLAH SAMPAH KE TEMPATnya.

Selamat Berlibur!

1 komentar untuk "Rute Perjalanan Wisata Ujungkulon"

Nurul Imam 4 Juni 2013 pukul 01.52 Hapus Komentar
Klo dari sumur ke pulau umang bisa kan ?